Jumat, 25 Mei 2012

Tips Ruang Tamu Minimalis Pada Ruangan Sempit

Tips Menata Ruang Tamu Kecil Minimalis – Dekorasi Ruang Tamu Mungil –Desain Rumah Minimalis. Dewasa ini banyak orang yang lebih menyukai model rumah mungil minimalis. Pasalnya, dengan kreativitas desain yang arif dan cerdas untuk menyiasati segala keterbatasan yang ada, rumah mungil yang hemat bahan bangunan mudah untuk diwujudkan.

Pada desain rumah mungil minimalis, tentunya segala ruangan juga akan berukuran mungil, termasuk ruang tamu yang mungil. Maka dari itu, untuk menata ruang tamu yang kecil atau mungil, hendaknya Anda jangan memenuhi ruang tamu dengan furniture, atau Anda bisa pelajari tips menata furniture di rumah mungil.

Tips menata ruang tamu yang mungil atau ruang tamu kecil minimalis sebenarnya sangat sederhana, Anda cukup menggunakan sofa dengan dua tempat duduk (two seaters), satu sofa single seater, dan satu meja kecil.


Nah… jika ternyata masih terdapat ruangan lebih pada ruang tamu yang mungil, Anda bisa menambahkan meja sudut. Dan apabila memungkinkan untuk furniture, letakkan furnitur bersandar/nempel ke dinding, hal ini dilakukan agar ruang tamu mungil terlihat tetap lega atau longgar.

Dalam menata ruang tamu di rumah idaman Anda, sebagaimana dilansir pada laman architectaria, hal yang terpenting adalah peletakan furnitur tidak mengganggu alur sirkulasi dari pintu masuk ke ruang-ruang lainnya. Adapun untuk rumah yang mempunyai ukuran ruang tamu yang lebih besar, bisa menggunakan sofa dengan ukuran yang cukup besar, misalnya dengan sofa 3-2-1 seaters dan dengan meja tamu dan meja sudut dengan peletakkan yang hampir sama dengan rumah mungil.


Untuk hasil yang lebih menarik dan agar tidak monoton, cobalah Anda menggabungkan dua buah sofa yang berbeda. Beda disini maksudnya adalah beda bentuk, beda desain, ataupun beda warna. Untuk menjembataninya carilah benang merah antara keduanya, misalnya berupa warna yang senada.

Namun, jika luas ruang tamu Anda terbatas seperti rumah mungil, maka akan lebih cocok bila diisi dengan furniture yang ringan, tempat duduk yang tebal, seperti sofa memberi kesan berat. Karena pemilihan sofa yang tepat bisa menjadikan ruang tamu tidak terkesan penuh. Jangan terpaku pada ukuran sofa standar (umumnya lebar 80cm) karena akan membuat ruangan semakin sempit. Untuk menyiasatinya, pilihlah sofa dengan ukuran lebih kecil yakni, 60 cm atau 50 cm. Jika sofa ingin diletakkan menempel pada dinding, pilih sofa tanpa sandaran. Ini akan menghemat ruang ataupun juga sofa tanpa sandaran lengan.

Yaaa…. mungkin hanya itu saja yang dapat kami share seputar Tips Menata Ruang Tamu Mungil Minimalis agar tetap terlihat luas, tidak sempit. Selebihnya Anda bisa mengkreasikan sendiri.


Selamat Mencoba

Related Post:

1 komentar:

  1. cantik dan indah, terima kasi tipsnya dan salam kenal....

    BalasHapus